Sejarah Bulan Pizza Nasional
Makanan

Sejarah Bulan Oktober Sebagai Bulan Pizza Nasional

Sejarah Bulan Pizza Nasional – Sebagian besar warga negara Indonesia belum mengetahui bahwa ternyata Bulan Oktober di peringati sebagai Bulan Pizza Nasional. Pizza adalah hidangan yang di sukai oleh banyak orang di seluruh dunia, dan Bulan Pizza Nasional adalah kesempatan yang sempurna untuk merayakannya.

Dalam sejarahnya Bulan Pizza Nasional pertama kali di rayakan di Amerika Serikat pada Oktober 1984 yang di ciptakan oleh Gerry Durnell, penerbit majalah “Pizza Today”. Di Amerika, sebagian orang akan ikut merayakannya dengan mengonsumsi berbagai potongan pizza dan mengunjungi berbagai toko-toko pizza. Untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarahnya, mari baca artikel ini sampai akhir ya:

Asal-Usul Pizza

Pizza bukanlah makanan yang baru di temukan. Makanan ini telah ada selama berabad-abad, dan asal usulnya bisa di telusuri kembali ke zaman kuno. Pizza pertama kali di kenal sebagai makanan rakyat di Italia pada abad ke-18. Awalnya, pizza hanya terdiri dari roti yang di panggang dan di isi dengan berbagai bahan sederhana.

Pizza pertama kali masuk ke Amerika Serikat melalui imigran Italia pada awal abad ke-20. Namun, pada awalnya, pizza belum begitu populer di sini. Pizza mendapatkan popularitasnya selama Perang Dunia II ketika tentara Amerika yang berada di Italia mulai mencicipinya. Mereka membawa rasa pizza kembali ke Amerika Serikat, dan dari sinilah perjalanan menuju status makanan nasional di mulai.

Baca Juga: Membawa Bekal: Menyempurnakan Gaya Hidup Bekerja di Perkotaan

Munculnya Pizza di Indonesia

Pizza tiba di Indonesia pada tahun 1980-an, dan sejak itu telah menjadi salah satu makanan favorit di negara ini. Di Indonesia, pizza mengalami adaptasi lokal dengan berbagai rasa dan bahan tambahan khas Indonesia. Jika kita mengamati bahan utama pembuatan pizza maka kita hanya akan menemukan roti pipih dan sauce tomat. Coba kita ingat kembali bahwa berbagai macam pizza yang kita temui pasti memiliki 2 bahan dasar tersebut dan sisanya adalah tambahan topping yang sangat beragam.

Dalam berbagai varian rasa dan kualitas yang di hidangkan pada sebuah pizza, pastinya tidak lepas dari sauce tomat yang di gunakan. Tabasco Sauce sebagai pepper sauce dengan kualitas tinggi sejak 1868 telah di kenal banyak orang sebagai teman paling cocok untuk di padukan dengan pizza.
Seperti sebuah soulmate yang tidak terpisahkan, Tabasco Sauce dengan roti pipih yang khas telah menjadi idola banyak orang. “Ingat PIZZA ingat TABASCO”, begitulah statement orang-orang saat memikirkan hidangan pizza dengan kualitas yang super lezat.

Baca Juga: Resep Cumi Saus Tiram Selera ala Rumahan, Gurih dan Nikmat!

Sejarah Legend TABASCO Sauce

Tabasco Sauce sendiri di ciptakan oleh Edmund McIlhenny sejak tahun 1868 dan di produksi di AVERY ISLAND, USA. Sauce ini kemudian di distribusikan di Indonesia oleh PT Sukanda Djaya di bawah Diamond Group. TABASCO® Sauce terbuat dari 3 bahan alami yaitu cabai, cuka kualitas tinggi, dan tambahan garam yang di simpan selama 3 tahun menggunakan gentong kayu tanpa tambahan bahan pengawet. Bertujuan untuk mencapai rasa yang luar biasa sebelum di distribusikan kepada konsumen.

Kita sebagai warga negara Indonesia yang selalu mengamalkan sila pertama Pancasila tidak perlu khawatir mengenai kandungan yang ada dalam sauce ini. TABASCO® Sauce sudah tersertifikasi HALAL dan mudah di temukan di supermarket & hypermarket terdekat.

Bulan Pizza Nasional adalah perayaan yang menandai perjalanan pizza dari Italia ke Amerika Serikat, dan akhirnya ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pizza telah menjadi makanan yang di cintai oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Hal ini adalah contoh nyata bagaimana makanan dapat menyebar melintasi batas-batas budaya. Semoga Bulan Pizza Nasional mengingatkan kita untuk selalu menjaga tradisi merayakan hidangan yang mempersatukan berbagai budaya, serta untuk terus menjadikan Tabasco Sauce sebagai pelengkap setia dalam pengalaman pizza yang tak terlupakan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *